Selasa, 07 Desember 2010

TAHUN BARU HIJRIYAH…. BERHIJRAH ITU KEREN



“ Baiklah, Nabi kita Muhammad Saw berhijrah dari Mekah ke Madinah, ada yang tahu makna hijrah apa ??, tanya Pak Sobirin seorang guru Agama di sebuah SMA di daerah Banyumas, “ Coba kamu Fahmi, apa itu Hijrah, pak Sobirin menunjuk salah satu muridnya yang sedang melongo, “emm hijrah apaan pak, kok saya baru dengerr???”, kata Fahmi justru balik bertanya.

Wah-wah ada-ada aja si Fahmi ini, namanya sih bagus Fahmi atau orang yang paham, atau luas pengetahuannya, tapi masa Hijrah gak tahu.

MAKNA HIJRAH



Kisah di atas memang tidak hanya terjadi di daerah kampung saja, namun di kota-kota besar pun banyak para remaja yang tidak paham tentang hijrah itu sendiri.

Dalam makna bahasa Hijrah adalah pindah tempat, atau melakukan perpindahan tempat tinggal baik sementara maupun selama-lamanya.

Dan secara istilah hijrah bisa berarti berpindah dari perkara maksiat menuju perkara yang lebih baik dan Islami.

HIJRAH DARI POLA HIDUP SEKULER MENUJU POLA HIDUP ISLAM
Hijrah juga berarti merubah keadaan/ kenyataan hari ini yang buruk menjadi baik atau yang baik menjadi lebih baik.

Realita pola hidup remaja sekarang adalah pola hidup sekuler dan Jahiliyah

pola hidup sesat ala barat

Pola hidup remaja sekarang itu adalah pola hidup jahiliyah, salah satu contohnya ya pacaran itu, gak bosen-bosen saya mengingatkan para remaja lewat dunia maya ( Internet ) untuk menjauhi yang namanya cinta-cinta palsu yang dikemas dalam bungkus pacaran, walaupun kadang ada juga remaja yang gak mau membuka pikirannya, mereka berkomentar sinis mengenai blog ini ada yang bilang basi lah, Cuma kopi paste lah ( bukannya curhat ) atau yang lainnya, tapi saya tidak akan pernah bosan mengajak mereka untuk berhijrah ke dalam pola hidup Islam, kenapa ??? karena sudah hak manusia untuk mendapatkan kebaikan baik dunia maupun akhirat, nah tugas saya dan kita semua hanya memfasilitasi agar manusia mendapat hak itu, kalau mereka gak mau difasilitasi yah sudah, berarti mereka bodoh, di ajak menuju kebaikan kok gak mau.

yang gede juga sama saja ngajarin seks bebas 

Selain itu juga gaya hidup hedonisme, atau pola hidup hanya bersenang-senang saja, foya-foya, serta tidak memikirkan ibadah serta halal haramnya perbuatan.

Orang Orang hedonis menganggap uang itu seperti sampah, ketika uang dimilikinya maka dengan segera dia akan membuangnya...untuk memenuhi kesenangannya.

-Junior latenriganka-


Sebenarnya yang namanya pacaran juga gak jauh-jauh amat sama yang namanya hedonisme, dan yang namanya hedonisme dan pacaran inilah yang justru merusak generasi muda, kita lihat teman-teman kita yang pacaran, hanya disibukkan oleh pacar, gonta ganti pacar, selingkuh lah, ada juga yang nangis gara-gara diputusin pacarnya bahkan mau bunuh diri naudzubillah.


remaja cengeng

Coba pikir cengeng amat sih jadi remaja jaman sekarang, remaja semacam itu akan segera tergerus jaman karena hanya terjebak pada pola sikap yang itu-itu saja dan dilarang Islam, atau terjebak dalam kejumudan berpikir, seperti kaum kafir Quraish di Mekah mereka segera tergerus jaman, dilupakan jaman karena mereka gak mau menerima Islam sebagai agama mereka, mereka memang gak mati, tetapi hidup mereka sudah tidak ada gunanya lagi.

Apakah seperti ini kelakuan remaja kita ???

Saatnya berhijrah



Nah bagi kalian para remaja istimewa setelah melihat realita jaman sekarang akan berpikir untuk merubahnya, intinya perubahan itu pasti, Allah SWT berfiman

žcÎ) ©!$# Ÿw çŽÉitóム$tB BQöqs)Î/ 4Ó®Lym (#rçŽÉitóム$tB öNÍkŦàÿRr'Î/ 3
Innallahha la yughoyiruma bikaumin hatta yughoyiruma bi anfusihim
Artinya, Sesungguhnya Allah tidak merobah Keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka. Quran Surat Al Ra’d ayat 11

Jadi menurut firman Allah bahwa Dia tidak akan merubah nasib kita, namun kitalah yang akan merubahnya, memang Allah Swt tahu kalau kita mau masuk surga atau neraka, namun masuk surga atau neraka itu adalah hasil dari pilihan kita di dunia.

Lha di dunia saja kita memilih untuk berpola hidup yang dilarang Allah Swt, kok kita mau masuk surga, ngimpi kali yeee, emngnya surganya nenek moyang loe, gua gibang baru tahu rasa loe... hahahaha.

Saatnya untuk maju

Wahai remaja muslim sebenarnya berhijrah itu adalah sesuatu yang amat sangat keren sekali, coba pikir kita memilih untuk melangkahi ( choose to beyond ) pola hidup sekuler yang populer saat ini menuju pola hidup Islami yang mulia baik dunia maupun akhirat. Nah pilihan-pilihan melangkahi suatu keadaan yang ada adalah pilihan para Pahlawan, jika gak ada jiwa-jiwa melangkahi dari para pejuang dan pahlawan mungkin saat ini negara kita masih terjajah Belanda.

JADI KESIMPULANNYA BERHIJRAH ADALAH SESUATU YANG KERENN SEKALI



JADILAH THE TRUE IDOL DI DUNIA MAUPUN DI AKHIRAT
Jika pemilihan bakat-bakat di tivi itu mencari idola-idola dunia semata, maka Islam mencari Idola dunia akhirat, idola dari semua idola, idola yang akan mengalahkan semua idola-idola semu dan yang akan memimpin dunia.

0 komentar:

DALAM NEGERI

DALAM NEGERI
PERMOHONAN DONASI UNTUK PEMBANGUNAN GEDUNG BARU YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM EL DIINA PURWOKERTO

Dalam Negeri

Dalam Negeri
93% Facebookers Memilih “Indonesia tanpa JIL” Daripada “Indonesia tanpa FPI” Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/02/18737/93-facebookers-memilih-indonesia-tanpa-jil-daripada-indonesia-tanpa-fpi/#ixzz1mzSmbSeG

Dalam Negeri

Dalam Negeri
Korban Malam Valentine: Sepasang Kekasih Tewas Cekcok Soal Hamil Zina

Internasional

Internasional
Suriah Serang Habis-habisan Kota-kota yang Dikuasai Pemberontak

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID, DOWNLOAD BANYAK APLIKASI ANDROID BERBAYAR ( PREMIUM ) DENGAN GRATIS

Tentang Kami

Sahabat

Penggemar