Minggu, 13 Maret 2011

BENTUK KASIH SAYANG TERBESAR MUSLIM KEPADA NON MUSLIM, APA ITU ??



Jum’at tanggal 11 Maret, gempa berkekuatan 8,9 pada Skala Richter mengguncang Negeri Sakura, Jepang, selang beberapa menit gelombang pasang yang disebut tsunami pun meluluhlantakan beberapa kota di Pulau Honshu seperti Sendai, Fukushima dan sebagainya, gempa dan tsunami ini adalah yang terbesar sejak tahun 1900.



Jepang, sebuah negara maju dan salah satu induk Kapitalis dunia, yang selalu gemerlap dengan kemajuan teknologi, sains dan ekonomi, lumpuh seketika. Transportasi pun lumpuh akibat gempa, ribuan orang menjadi korban tsunami. Rakyat Jepang yang selamat dari gempa dan Tsunami pun mengungsi di beberapa barak pengungsian, kini mereka menikmati hidup layaknya korban bencana Merapi dan Mentawai, tetapi mungkin pengungsiannya lebih layak daripada pengungsian di Indonesia, yang tidak pernah beres. Di Fukushima, sebuah PLTN ( Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir ) pun mengalami kebocoran akibat gempa, hal ini tentu saja menambah masalah bencana bagi pemerintah Jepang, karena ancaman radiasi bagi penduduk sekitarnya.

Gempa dan tsunami Jepang pun mengancam perekonomian Asia, karena tahu sendiri, Jepang adalah macan Asianya perekonimian, nilai ekspor dan impor Indonrsia ke Jepang mencapai Triliyunan dolar tiap tahun.

Uniknya sebuah propinsi termiskin di Afganistan justru mengirmkan bantuan sekitar US$ 50.000 untuk rakyat Jepang.

BENCANA ITU ADALAH TEGURAN DARI ALLAH SWT



Jika kita lihat, bagaimana bencana Tsunami di Jepang memang mengundang keprihatinan, namun sebagai muslim, kita seharusnya lebih prihatin kepada saudara-saudara kita di Afganistan, Irak, Palestina dan sebagainya yang sampai saat ini masih menghadapi teror dari para teroris yaitu Israel dan Amerika.

Bencana gempa dan tsunami di Jepang itu adalah teguran Allah Swt kepada rakyat Jepang agar mereka segera melihat cahaya agama-Nya yaitu Islam, dan mereka mau berbondong-bondong masuk Islam.

Ratu Maksiat Jepang, Miyabi

Kita semua tahu, mayoritas rakyat Jepang hidup dalam kemaksiatan, bagaimana kita bisa melihat artis-artis panas mereka seperti Miyabi ( Maria Ozawa ) Sora Aoi, Rin Sakuragi, Asia Carera, dan sebagainya yang dengan senang hati bertelanjang memperlihatkan auratnya dan ditonton oleh seluruh manusia di dunia. Selain itu di Kota Tokyo juga hampir setiap malam klab-klab malam dibanjiri pengunjung, mereka bermabuk ria, bermaksiat ria, perzinaan juga sangat merajalela. Yah sebenarnya sih di Indonesia juga sama, walaupun negeri kita negeri muslim terbesar di dunia, tetapi banyak kaum muslimnya yang muslim KTP dan bermental sampah, jadinya entah itu muslim atau kafir sama saja gak bisa dibedain, entar di akhirat ya tempat tinggalnya juga sama, yah tahu sendiri lah yah.

KASIH SAYANG SEORANG MUSLIM
Banyak orang yang mengatakan bahwa Islam adalah agama kasih sayang, tetapi saya yakin banyak dari mereka tidak tahu apa itu kasih sayang yang sebenarnya, makanya banyak yang mengkomentari dakwah Islam Kaffah ( Syariat dan Khilafah ) baik di internet maupun di dunia nyata dengan mengatakan bahwa kita hanya menyebarkan permusuhan, dan teror serta kebencian.

Padahal itu salah... hmm bukannya ngeles yah, tapi ini fakta. Justru kita itu sedang berusaha menyebarkan cinta kasih dan sayang serta rindu yang sebernarnya, bukan yang palsu, seperti itu.

Pengertian kasih sayang



Kasih dan sayang adalah sebuah naluri yang berasal dari karunia Allah Swt kepada makhluk-Nya baik itu hewan maupun manusia, agar tercipta kedamaian di dunia. Kasih sayang merupakan suatu bumbu kehidupan yang akan semakin memperindah kehidupan.

Namun banyak kaum muslimin yang membabi buta dalam mencurahkan kasih sayangnya, banyak remaja-remaja sekarang dengan alasan kasih sayang mereka berpacaran, pada akhirnya berzina, bukan hanya itu bahkan musuh-musuh Islam yang terang-terangan memusuhi Islam dengan membantai umat Islam di Irak, Afganistan dan sebaiganya tetap mereka beri kasih sayang, serta idola-idola yang morfinis alias pemakai narkoba, serta artis-artis yang mengkampanyekan seks bebas, gaya hidup sekuler dan hura-hura mereka idolakan dan diberi kasih sayang, kita lihat bagaimana seorang Jusrin Beiber yang diidolakan oleh kebanyakan remaja muslim.

Pacaran salah satu bentuk kasih sayang yang membabi buta, dan buta 

KASIH SAYANG YANG BENAR ADALAH KASIH SAYANG SESUAI DENGAN SYARIAT ISLAM

Karena kita orang Islam, maka standar nilai suatu perbuatan yang dipakai adalah Syariat Islam, bukan yang lain, lho kenapa?? Ya sekali lagi kita orang Islam, bukan orang kafir. Standar nilai itu adalah halal dan haram, jika Allah Swt menentukan halal maka ambilah itu, dan jika Dia menentukan haram, maka jauhi dan buanglah.

Begitu juga dengan kasih sayang, jika kasih sayang itu dibenarkan syariat maka kasih sayang itu harus dilakukan, tetapi jika kasih sayang itu diharamkan oleh syariat ya jangan dilakukan, seperti kasih sayang kepada musuh-musuh Islam, yang menjajah negeri-negeri Muslim, menjarah sumber daya alamnya seperti Amerika dengan Freeportnya, dan sebagainya.

KASIH SAYANG TERBESAR UMAT ISLAM KEPADA NON MUSLIM ADALAH DENGAN MENGAJAK MEREKA MASUK ISLAM, AGAR SELAMAT DI AKHIRAT
Kita lihat bagaimana perjuangan kaum muslimin jaman dahulu, mereka menaklukan Mesir dengan perang, menaklukan Persia dengan perang, menaklukan Romawi Barat ( Bizantium ) dengan perang. Tetapi para penduduk Persia, Mesir dan Romawi ( Bizantium ) berbodong-bondong masuk Islam bukan karena mereka dipaksa dengan pedang, tetapi karena keinginan ikhlas dari hati mereka yang paling dalam.



Lho, aneh gak, seharusnya kan penduduk Persia, Mesir, Bizantium, Spanyol ( Andalusia ) dan sebagainya itu dendam, karena banyak tentaranya, banyak ksatria idola mereka dan mungkin saudara dan keluarga mereka yang tewas dalam peperangan melawan umat Islam. Tetapi kok mereka malah masuk Islam dengan senang hati???.

Yah inilah Islam yang sebenarnya saudara-saudara, inilah Islam yang kaffah, para penduduk negeri-negeri yang ditaklukan kaum muslimin akhirnya melihat bahwa tujuan utama penaklukan negeri mereka oleh kaum muslimin adalah untuk menyebarkan cahaya dan kasih sayang Islam kepada mereka, dan mereka akhirnya menyadari dan justru menyalahkan raja-raja mereka yang menghalang-halangi umat Islam dalam menyebarkan dakwah ke negeri mereka dengan memerangi umat Islam.




Lihatlah Penaklukan Konstantinopel 29 Mei 1453

Sebelum Bizantium dikuasai kaum muslimin, negeri ini adalah sebuah kekaisaran yang bangkrut, kacau balau, korupsi dan kemiskinan yang merajalela, penyebabnya jelas yaitu tidak diterapkan Syariat Islam, karena Bizantium negara kafir.



Namun setelah Khalifah Muhammad Al Fatih berhasil menjebol benteng kuat Konstantinopel, dan menguasai Bizantium dan meneranginya dengan cahaya Islam, menjadikan Konstantinopel sebagai Ibukota Khilafah Islam, menerapkan Islam secara kaffah, serta menyeru rakyatnya untuk masuk Islam. Maka kemakmuran dan kemuliaan diraih rakyat Bizantium, dan pada akhirnya mereka masuk Islam dengan senang hati.




KESIMPULANNYA




Jadi kasih sayang yang benar adalah kasih sayang yang sesuai dengan Syariat Islam. Yah memang kasih sayang nilai yang universal, dan universal adalah Islam, kenapa?? Karena yang menciptakan universal itu Allah Swt.





Menyeru serta mengajak umat non muslim untuk memeluk Islam, adalah bentuk kasih sayang terbesar seorang muslim kepada non muslim.

Allah Swt berfirman “Wama Arsalnaka Illa Rahmatan lil alamin”, ( Dan Kami tidak mengutusmu ( Muhammad ) kecuali sebagai rahmat ( kasih sayang ) untuk seluruh alam semesta “. ( QS. Al Anbiya ayat 107 ).

“Dialah yang telah mengutus RasulNya (dengan membawa) petunjuk (Al-Quran) dan agama yang benar untuk dimenangkanNya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrikin tidak menyukai”. QS. At Taubah ayat 33.

Kita bisa lihat bagaimana Khalid bin Walid, Amr bin Ash, Saad bin Abi Waqash, Tariq bin Ziyad dan sebagainya, mereka adalah pahlawan-pahlawan Islam yang menaklukan negeri-negeri kafir, untuk melawan kezaliman penguasanya, dan menyebarkan dakwah serta kasih sayang Islam kepada seluruh penduduknya.





2 komentar:

latitu chan mengatakan...

SUbhanallah KEREEN !!

ijin ngeshare yak

Redaksi mengatakan...

Subhanallah, sukron, silahkan

DALAM NEGERI

DALAM NEGERI
PERMOHONAN DONASI UNTUK PEMBANGUNAN GEDUNG BARU YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM EL DIINA PURWOKERTO

Dalam Negeri

Dalam Negeri
93% Facebookers Memilih “Indonesia tanpa JIL” Daripada “Indonesia tanpa FPI” Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/02/18737/93-facebookers-memilih-indonesia-tanpa-jil-daripada-indonesia-tanpa-fpi/#ixzz1mzSmbSeG

Dalam Negeri

Dalam Negeri
Korban Malam Valentine: Sepasang Kekasih Tewas Cekcok Soal Hamil Zina

Internasional

Internasional
Suriah Serang Habis-habisan Kota-kota yang Dikuasai Pemberontak

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID, DOWNLOAD BANYAK APLIKASI ANDROID BERBAYAR ( PREMIUM ) DENGAN GRATIS

Tentang Kami

Sahabat

Penggemar