Sabtu, 02 April 2011

JIHAD DAN FUTUHAT SERTA PENJAJAHAN, APA BEDANYA ???



Oke, ada beberapa opini yang beredar bahwa Islam disebarkan dengan pedang dan tombak, kebanyakan opini itu beredar dari orang-orang yang memang memusuhi Islam dan digunakan untuk menyudutkan Islam, karena sejarah masa lalu Islam yang banyak melakukan peperangan.

Beberapa alamat situs web dan blog pun banyak yang mengopinikan kepada publik dengan opini yang menjelek-jelekan Islam, menyerang pemikiran kaum muslimin dengan tujuan yang sangat jelas yaitu menjauhkan Islam dari umatnya. Bahkan beberapa situs blog itu sudah mendapatkan peringkat statistik yang lumayan bagus di internet, beberapa sudah mencapai ranking alexa di bawah 500.000, artinya pengunjungnya sudah ribuan per harinya.

situs web sesat penghina Islam

Beberapa situs web seperti indonesiafaithfreedom.com, malah dengan terang-terangan menjelek-jelekan Rasulullah Saw, nabi besar kita, dengan mengatakan bahwa ajaran Jihad Nabi Muhammad adalah ajaran Teroris, dan ternyata situs tersebut didanai oleh Amerika dan Israel, yah teroris teriak teroris.

HAKIKAT NEGARA
Menurut Thomas Hobbes, negara adalah suatu bentuk kontrak ( perjanjian ) sosial antara elemen masyarakat untuk bersatu membentuk sebuah negara. Jadi logikanya jika masyarakatnya adalah mayoritas beragama Islam, seharusnya kontrak sosialnya adalah membentuk negara Islam yang menerapakan Syariat Islam, karena masyarakatnya terikat oleh akidah Islam. Tetapi kenyataannya masyarakatnya mayoritas Islam ternyata negaranya tidak menerapkan syariat Islam, lah yang ini kan lucu, yang gak beres masyarakatnya apa kontrak sosialnya atau ada apa-apa nihh.

HUBUNGAN ANTAR NEGARA
Pada dasarnya hubungan antar negara adalah Perang, gak percaya ??, lah buat apa ada militer ?? buat apa dibentuk Tentara, kalau gak buat perang ???.

Negara dibentuk untuk melindungi rakyatnya dari ancaman baik itu ancaman keamanan dan ancaman lainnya, ancaman-ancaman itu bisa datang dari dalam negeri maupun luar negeri, makanya ada Polisi dan Tentara.



Memang hubungan awal antar negara adalah perang, namun di kemudian hari dengan berkembangnya berbagai kepentingan, baik itu politik, perdagangan, perindustrian dan sebagainya, maka hubungan antar negara menjadi bermacam-macam dan tidak hanya perang saja, ada hubungan dagang, hubungan persahabatan, hubungan kerjasama ini itu, namun secara politik sesungguhnya tetap saja ada Perang yang terselubung diantara kedua negara yang berhubungan, misalnya perang pemikiran, perang ekonomi atau perang intelejen, pokonya tetap yang namanya perang ya tetap ada. Misalnya hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Australia, walaupun ada hubungan persahabatan, namun secara politik Australia tetap menganggap Indonesia ancaman terbesar bagi negeri Kanguru itu, buktinya tahun 2006 Australia memasang rudal-rudal yang diarahkan ke Indonesia, dan Australia berhak menyerang Indonesia kalau dinilai negara kita sudah mengancam.

Pernah dengar lagunya John Lennon?? Yang judulnya Never Say Never, okey itu bercanda coy, lagu yang cukup terkenal, yang berjudul Imagine, salah satu liriknya berbunyi

Imagine There’s No Country
Isn’t Hard to do
Nothing Kill or Die for
And no Religion too

Lagu Imagine  adalah lagu yang mengkritik perang dan mengandung ajaran komunis, karena mengopinikan hidup tanpa agama dan tanpa surga. Yah memang secara logika, lirik lagu John Lennon benar, maksud dari lirik di atas adalah bahwa kita jangan melihat cewek cantik sampai dada kita cenat cenut, karena itu sudah masuk wilayah godaan setan yang terkutuk, dan bisa menjerumuskan kepada perzinaan, Naudzubillah. Jadi sebenarnya.... Nih ngomongin apaan seehh???.

John Lennon

Oke diulangi lagi, jadi secara logika lirik lagu Imagine John Lennon itu bisa dikatakan ada benarnya, maksud dari lirik lagu itu adalah bahwa Jika tidak ada negara dan agama maka Perang tidak ada, lho kok gitu???. Iya perang antar negara memang tidak ada, tetapi yang ada adalah ayah membunuh anaknya, anaknya membunuh ibunya, tawuran geng motor dimana-mana, tawuran pelajar dimana-mana, perang mafia kejahatan, perampokan dimana-mana, yang kuat menang, yang lemah tertindas, wahh pokoknya kacau balau, lah iya orang gak ada hukum, karena gak ada negara dan gak ada agama.

Itulah alasan kenapa kaum Muslimin dipecah belah menjadi lebih dari 50 negara Kabilah dari Kabilah Maroko sampai Kabilah Indonesia, tujuannya jelas, biar kaum muslimin saling berperang dan tidak bersatu, kita lihat saja Indonesia dan Malaysia, berantem hanya karena Reog, lah padahal Reog itu kan pakai sihir ( kan pakai jampi-jampi magis buat ngangkat topeng Reog yang berat banget ), sihir dalam Islam jelas Haram, ngapain barang haram direbutin, nanti lama-lama sebotol bir juga buat rebutan lagi, kan sama-sama Haram.

BEDA FUTUHAT DAN PENJAJAHAN
Perang yang dilakukan negara Khilafah adalah futuhat dan perang yang dilakukan oleh negara kufur adalah penjajahan. Lalu bedanya apa futuhat dengan penjajahan, toh sama-sama perang ??

Penjajahan



Penjajahan adalah upaya menguasai negara lain, lewat berbagai cara, seperti perang terbuka dengan militer negara itu, maupun lewat hegemoni, baik ekonomi, pemikiran dan politik.

Inti dari penjajahan adalah menguasai perekonomian dan kekayaan alam suatu negeri dengan serakah dan semena-mena. Intinya negara terjajah akan kurus kering kerontang karena kekayaan alamnya dikeruk dan dihisap, sementara negara penjajah kelewat makmur karena merampok kekayaan alam dan perekonomian negara terjajah.

Sejak akhir tahun 1945 an, propaganda komunis tentang anti penjajahan dan imperialisme membuat model penjajahan berganti, dari yang fisik dengan menguasai suatu negara, menjadi penjajahan ekonomi.

Penjajahan ini menghasilkan suatu Ideologi yang disebut Kapitalisme, yang hari ini merupakan agama para penjajah. Keturunan dari ideologi kapitalisme adalah HAM, Demokrasi, kesetaraan jender dan sebagainya.

Negara penjajah selalu mengatakan semakin demokratis suatu negara maka semakin makmur negara itu, demokrasi berbanding lurus dengan kemakmuran, mereka akan mengatakan lagi ” mau bukti, contohnya saya, lihat negara saya makmur karena demokrasi “. Padahal negara penjajah makmur itu bukan karena demokrasinya tetapi karena menjajah negara lain.

KAPITALIS PENJAJAH 

Secara kasat mata demokrasi digambarkan oleh penjajah sebagai pemilu yang jujur dan adil, pemilihan presiden langsung, pilkada, kebebasan dan sebagainya. Namun sebenarnya demokrasi lebih dari itu, karena privatisasi BUMN, Sumber Daya Alam, Air dan lainnya adalah bentuk demokrasi yaitu demokratisasi ekonomi. Negara demokratis wajib melakukan hal-hal tersebut, yaitu menyerahkan kepemilikan negara dan rakyat kepada pemilik modal ( swasta ) yang memang merupakan penguasa pada negara penjajah.

Jika harga bensin Premium Rp. 8000,00 itulah bentuk demokrasi ekonomi, jika biaya pendidikan dan kesehatan mahal, itulah demokrasi ekonomi. Demokrasi ekonomi adalah menyerahkan segala macam kepemilikan termasuk kepemilikan rakyat dan negara kepada mekanisme pasar dengan alasan bahwa sudah saatnya negara menyerahkan perekonomian kepada rakyat dan negara tidak usah turut campur, mau rakyatnya bisa bersaing dalam perekonomian atau mati konyol karena gak punya modal dan pada akhirnya modar, negara tidak usah turut campur, negara hanyalah sebuah penjaga malam semata ( Night Security Country ), demokratisasi ekonomi inilah yang disebut Liberalisasi Ekonomi.

Marki Curtis seorang wartawan perang melaporkan bahwa Inggris selama tahun 1945 saja bertanggung jawab atas kematian 10 juta rakyat di negeri yang dia jajah, seperti India, Indonesia, Arab, Uganda, Chili, Vietnam. Pada bulan oktober 1952, Inggris telah memaksa warga Uganda untuk masuk camp konsentrasi ala Nazi, dan mengakibatkan sekitar 150.000 rakyat sipil tewas.

Begitu juga dengan di Irak, negara yang diserang Amerika dengan alasan mempunyai senjata pemusnah massal yang padahal tidak terbukti. Ternyata belang iblis Amerika pun terbukti ketika tujuan utama menyerang Irak adalah menguasai minyak Irak yang sangat kaya. Yah itulah kenyataan penjajahan.

FUTUHAT



Futuhat adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Arab, yaitu dari banyak kosakata seperti Futuh, Fatih, Fattun yang bisa berarti takluk, penaklukan, mengalahkan, membuka dan sebagainya. Futuhat adalah salah satu sarana Jihad, yang merupakan metode politik luar negeri Islam.

Namun secara istilah Futuhat bisa berati membuka suatu negeri untuk dakwah Islam oleh kaum muslimin, lihat Surat Al Fatihah yang berarti Pembukaan. Namun juga bisa berarti penaklukan di segala bidang, yaitu tidak hanya menaklukan penghalang dakwah di suatu negeri seperti tentaranya atau penguasanya, tetapi juga menaklukan hati rakyatnya sehingga mereka berbodong-bondong masuk Islam dengan senang hati.

Lah kemenangan sejati dan hakiki kan jika kita bisa menaklukan hati orang lain. Jika hati mereka takluk maka otomatis mereka akan setia dengan kita. Memang fisik bisa dikalahkan tetapi jika hati tidak ditaklukan maka pasti akan ada bibit dendam yang suatu saat bisa membesar dan memberikan kekuatan untuk menyerang balik. Makanya penaklukan hati menjadi penting, itulah kemenangan hakiki.

Sebagai contoh adalah penaklukan wilayah Andalusia ( Spanyol ), pahlawan yang terkenal adalah Panglima Thariq bin Ziyad. Sebelumnya wilayah Andalusia disebut dengan semenanjung Iberia, merupakan bekas jajahan Romawi Barat, dan akhirnya diperintah oleh Raja Zalim yang mendirikan kerajaan Gothic.

Saat itu Amir dari Propinsi Aljazair, yang merupakan propinsi Khilafah Islam, melihat peluang untuk membuka jalan dakwah ke Eropa, sang Amir meminta Thariq bin Ziyad untuk memimpin pasukan guna menaklukan semenanjung Iberia, setelah mendapat restu dari Khalifah bani Umayyah.

Thariq bin Ziyad memimpin 10.000 pasukan, dan menyeberang selat Iberia, yang kemudian diganti namanya menjadi selat Jabal Thariq ( Giblartar ), sesampainya di daratan Iberia, Thariq bin Ziyad mengirimkan pesan meminta tambahan pasukan kepada Amir Aljazair, namun hanya diberi tambahan pasukan sebanyak 2000 orang, jadi total pasukan 12000 orang.



Kemudian Thariq bin Ziyad memerintahkan untuk membakar habis kapal pengangkut mereka, dan beliau berpidato di hadapan 12000 pasukannya :

“Wahai pasukan kaum muslim, dibelakang kalian hanyalah lautan yang luas, sedangkan di depan kalian, sudah menunggu ratusan ribu pasukan musuh yang siap mati membela negara mereka, membela raja mereka, membela gengsi mereka dan membela harta mereka. Tidak ada yang tersisa diantara kalian kecuali kebenaran dan kesabaran”.

Saat itu juga gelora Jihad menyala-nyala di hati pasukan kaum muslimin, mereka tahu panglima mereka hanya memberi satu pilihan saja, yaitu Maju, mau pulang gimana ?? orang kapal dibakar. Maka akhirnya terjadilah pertempuran besar antara pasukan kaum muslimin pimpinan Thariq bin Ziyad dan tentara Gothic yang jumlahnya sepuluh kali lipat, dengan pertolongan Allah Swt, pasukan Islam menang telak.

Namun kemenangan besar itu hanyalah awal saja dari kemenangan sesungguhnya, karena Thariq bin Ziyad dan pasukannya harus bekerja keras lagi untuk menaklukan hati penduduk Andalusia, maka kemudian beliau melakukan Land Reform yaitu membagi-bagi tanah pertanian kepada rakyat Andalusia, sebelumnya tanah pertanian di Andalusia hanya dimiliki oleh keluarga Raja, Bangsawan dan Pendeta.

sisa-sisa kejayaan Islam di Spanyol

Dan kemenangan besar dan sesungguhnya pun akhirnya diperoleh kaum muslimin, ibukota Cordoba ( Qurtuba ) menjadi kota termakmur, termasyhur dan termegah seantero Eropa. Dan penduduk Andalusia masuk Islam dengan sukarela dan ikhlas.

Berbeda ketika Andalusia direbut oleh pasukan Kristen pimpinan Ratu Isabela dan Raja Ferdinand, mereka justru membantai kaum muslimin, mereka melakukan kristenisasi secara paksa dengan inkuisisi ( ancaman dibakar hidup-hidup ), tak terhitung berapa kaum muslimin yang tewas dibantai kaum kafir, sampai akhirnya pada abad 14 semua desa di Andalusia berhasil dikristenkan.

KESIMPULAN
Opini bahwa Islam disebarkan dengan pedang tidaklah benar, karena Jihad digunakan untuk membuka jalan dakwah, sedangkan dakwah Islam sendiri dilakukan tanpa paksaan, tetapi dengan penyadaran kepada orang kafir untuk masuk Islam.

Jihad juga digunakan oleh umat Islam untuk menolong rakyat sebuah negeri yang dikuasai oleh penguasa lalim, dan kafir. Dan hasil dari Jihad adalah kemakmuran, dan kesejahteraan serta keselamatan dunia akhirat.



1. Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan,
2. Dan kamu Lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong,
3. Maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat. ( An Nashr ayat 1-3 )




1 komentar:

da silva mengatakan...

Islam disebarkan dengan Al-Qur'an yang menunjuki dan pedang yang melindungi....

Allahu akbar

DALAM NEGERI

DALAM NEGERI
PERMOHONAN DONASI UNTUK PEMBANGUNAN GEDUNG BARU YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM EL DIINA PURWOKERTO

Dalam Negeri

Dalam Negeri
93% Facebookers Memilih “Indonesia tanpa JIL” Daripada “Indonesia tanpa FPI” Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/02/18737/93-facebookers-memilih-indonesia-tanpa-jil-daripada-indonesia-tanpa-fpi/#ixzz1mzSmbSeG

Dalam Negeri

Dalam Negeri
Korban Malam Valentine: Sepasang Kekasih Tewas Cekcok Soal Hamil Zina

Internasional

Internasional
Suriah Serang Habis-habisan Kota-kota yang Dikuasai Pemberontak

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID, DOWNLOAD BANYAK APLIKASI ANDROID BERBAYAR ( PREMIUM ) DENGAN GRATIS

Tentang Kami

Sahabat

Penggemar