Selasa, 25 Januari 2011

UFO, ALIEN, ADAKAH ??? BAGAIMANA PANDANGAN ISLAM ???



UFO mampir ke Sleman, itulah judul headline sebuah surat kabar local di Jogjakarta untuk mengomentari sebuah fenomena Crop Circle atau sebuah pola yang aneh yang terbentuk di ladang, biasanya ladang gandum di luar negeri, namun karena di Jogja adanya Cuma sawah jadinya Crop Circlenya ya di sawah deh.

Seperti biasa banyak pihak mengaitkan hal-hal tersebut dengan masalah Alien, UFO, ETI atau bahkan dengan kejadian mistik. Tak ketinggalan juga beberapa Blogger, Facebooker dan komunitas dunia maya yang percaya pada hal-hal seperti UFO dan sebagainya segera membuat postingan tentang Alien, UFO, Makhluk Luar angkasa, disertai gambar-gambar penampakan UFO, Alien atau makhluk asing yang saya yakin itu juga gambar yang belum jelas asal juntrungannya.

Para komunitas blogger dan jejaring sosial lainnya juga ada yang sok-sokan memperingatkan manusia di bumi akan bahaya serangan makhluk asing dari luar angkasa, padahal itu hanya khayalan mereka saja.

UFO, CROP CIRCLE  DAN ALIEN





UFO atau Undetected Fine Object atau Objek yang tidak terdeteksi biasanya mengarah pada cerita-cerita tentang pesawat ruang angkasa yang dikendarai oleh makhluk asing dari luar angkasa atau planet lain yang biasa disebut Alien.







Menurut data yang ada penampakan UFO pernah terjadi sebelum perang dunia yaitu pada tanggal 3 Juni 1934 di sebuah kota kecil di Perancis, beberapa orang melihat benda mirip mangkuk atau piring terbang melintas di atas kota. Tahun 1967 penampakan UFO juga terjadi di sebuah daerah dekat Miami Amerika Serikat, dimana ratusan orang katanya melihat penampakan objek yang mirip piring terbang / UFO.

Crop Circle





Adalah sebuah pola garis dan lingkaran yang membentuk seperti karya seni, atau batik yang biasanya terjadi pada ladang gandum atau ladang lain yang luas, Crop Circle juga dihubungkan dengan fenomena UFO, Alien dan makhluk luar angkasa lainnya.

BAGAIMANA PANDANGAN KITA SEBAGAI UMAT ISLAM

Menurut Buku berjudul Jin dan Setan di Sekitar Kita, karya Fikri Jalalluddin, pada halaman 56 menyebutkan bahwa UFO, Alien atau lainnya adalah ulah dari Jin atau Setan. Kita semua tahu bahwa Jin adalah makhluk gaib yang mampu berubah-ubah bentuk dan rupa, yah termasuk menjadi UFO dan Alien.

Adakah Alien, Dan Makhluk Luar Angkasa ???

Dalam Al Quran, Allah Swt sang penguasa jagat raya hanya menyebutkan 6 jenis makhluk ciptaannya, seperti Malaikat, Jin, Manusia, hewan, tumbuhan, dan benda mati ( batu, gunung, planet-planet, bintang-bintang ), selain itu ada juga yang menyebut bidadari surga sebagai makhluk ciptaan Allah Swt.





Dalam hal ini Malaikat dan Jin adalah makhluk gaib, sedangkan yang lainnya adalah makhluk materi ( nyata ). Bahan pembuat Malaikat dan Jin adalah energi, yaitu Malaikat dibuat dengan cahaya ( sejenis cahaya, yang intensitasnya tidak dapat dilihat mata manusia ), dan Jin dibuat dari Energi Panas ( kalor ), maksud dari api pembentuk Jin adalah hawa ( energi ) panas yang tidak bisa dilihat mata manusia, kalau api jelas bisa dilihat, tapi energi panasnya kan enggak. Sedangkan manusia, hewan dan tumbuhan diciptakan dari materi yang disebut tanah, walaupun secara ilmu fisika materi asalnya juga dari energi, yaitu energi yang berkumpul membentuk atom, kemudian atom membentuk materi.

Nabi Adam As diciptakan adalah sebagai Khalifah ( pemakmur ) bumi, jadi beberapa ulama menyatakan bahwa manusia akan selamanya berada di Bumi sampai hari kehancuran alam semesta ( Kiamat Qubra ).


Cerita Bohong Alien dari sebuah Blog, padahal itu adalah jenazah bayi yang lahir cacat

Selain dari makhluk-makhluk ciptaan Allah Swt di atas, tidak ada satupun Nash Al Quran yang menyebut adanya makhluk lain yang hidup di planet lain di galaksi lain di jagat raya yang maha luas ini, Kecuali ada beberapa ayat yang menyebutkan adanya hewan-hewan langit, atau hewan-hewan yang belum manusia ketahui, namun itu semua sebaiknya tidak membuat kita hanya menyibukkan diri atas hal-hal seperti itu ( mencari Alien, UFO, dsb ), masih banyak PR buat umat Manusia di Dunia ini. Jadi kesimpulannya adalah di jagat raya ini hanya di bumi saja yang ada penghuninya.

Bumi Adalah Tempat Yang Paling Ideal Untuk Kehidupan di Jagat Raya





Walaupun ada beberapa penelitian luar angkasa yang menemukan adanya planet-planet di luar tata surya kita yang katanya mirip bumi, namun belum ada penelitian yang mengatakan bahwa Planet tersebut layak huni seperti bumi.





Bumi diciptakan untuk kenyamanan makhluk hidup yang tinggal di dalamnya, jarak bumi ke Matahari juga sangat ideal untuk menjaga suhu permukaan bumi, jarak ini tidak terlalu jauh maupun terlalu dekat, karena menurut Einstein jarak bumi matahari meleset sepersejuta sejuta sejuta milimiter saja maka berakhirlah seluruh kehidupan di Bumi.





Matahari adalah sebuah bintang dari trilyunan bintang gemintang di Jagat Raya yang paling ideal untuk menjadi sumber energi bagi kehidupan di bumi, bentuk matahari yang tidak terlalu besar atau terlalu kecil, intesitas cahayanya yang pas tidak terlalu redup atau terlalu benderang, warna Matahari yang putih serta suhu Matahari yang pas untuk menghangatkan Bumi, membuat kehidupan di bumi dapat berjalan selama jutaan tahun lamanya. Inilah hasil dari kebesaran Allah SWT atas semua ciptaannya.

KESIMPULANNYA

Bahwa UFO, Alien, atau hal-hal yang berkaitan dengan itu, adalah tidak ada (belum ditemukan ada ) informasinya di Al Quran, maupun Hadist, dan tidak/ belum ada penelitian ilmiah yang diakui baik oleh NASA ataupun lembaga antariksa lainnya yang menyebutkan keberadaan makhluk luar angkasa.

Untuk fenomena Crop Circle baik yang ada di Sleman Yogyakarta maupun di luar negeri itu hanyalah ulah orang-orang iseng tapi kreatif saja, seperti yang bisa kalian lihat di Video Youtube, ada sekelompok pemuda di Amerika Serikat yang mampu membuat Crop Circle yang besar dan luas hanya dalam hitungan jam.

Sebagai seorang muslim, maka wajib kita menolak segala hal yang belum atau tidak ada dasarnya sama sekali di Al Quran atau Hadis, dan juga yang tidak berdasar pada laporan ilmiah apapun, karena semua jenis ilmu baik itu Fisika, Kimia maupun ilmu-ilmu perbintangan ( Astronomi ) ada semuanya di Al Quran.


ISLAM IS THE JUSTICE AND LOVELY FOR THE UNIVERSE

Jika memang mungkin, ( ini mungkin yah ) ada makhluk hidup lain di Planet lain maka sebagai umat Islam kita wajib menciptakan teknologi antariksa untuk pergi ke Planet itu untuk mendakwahkan Islam atau bahkan menaklukan Planet itu jika dakwah Islam dihalang-halangi, karena Allah Swt bersabda “ Wama arsalnaka illa rahmatan lil alamin”, dan Kami tidak mengutusmu ( Muhammad ) kecuali sebagai rahmat bagi alam semesta ( jagat raya ). QS. Al Anbiya, ayat 73.




Posting Terkait







Astronom LAPAN: ''Jejak UFO'' di Sleman Buatan Manusia

2 komentar:

latitu chan mengatakan...

mungkin di bloupnya tentang UFO/crop circle oleh media2 masa pembebek itu seperti cerita lama, untuk mengalihkan perhatian masyarakat akan kasus gayus tambunan.

ngikut nyebarkan tulisannya yak
jazakallah

Redaksi mengatakan...

Sukron, silahkan

DALAM NEGERI

DALAM NEGERI
PERMOHONAN DONASI UNTUK PEMBANGUNAN GEDUNG BARU YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM EL DIINA PURWOKERTO

Dalam Negeri

Dalam Negeri
93% Facebookers Memilih “Indonesia tanpa JIL” Daripada “Indonesia tanpa FPI” Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/02/18737/93-facebookers-memilih-indonesia-tanpa-jil-daripada-indonesia-tanpa-fpi/#ixzz1mzSmbSeG

Dalam Negeri

Dalam Negeri
Korban Malam Valentine: Sepasang Kekasih Tewas Cekcok Soal Hamil Zina

Internasional

Internasional
Suriah Serang Habis-habisan Kota-kota yang Dikuasai Pemberontak

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID, DOWNLOAD BANYAK APLIKASI ANDROID BERBAYAR ( PREMIUM ) DENGAN GRATIS

Tentang Kami

Sahabat

Penggemar