Rabu, 19 Januari 2011

KETIKA TUHAN ADALAH ZODIAK-ZODIAK ( RASI BINTANG )



Seorang siswi SMA kelihatan sedang melamun ketika pelajaran Fisika di siang hari tengah berlangsung, gurunya yang sedang asyik menerangkan tentang pelajaran gerak jatuh bangun eh jatuh bebas terlihat tidak mengetahui salah seorang siswanya yang tidak memperhatikan pelajaran yang diterangkannya.

Mawar Berduri ( bukan nama sebenarnya ), itulah nama gadis itu, dia tidak habis pikir setelah membaca majalah remaja yang bernama Kuch-Kuch Hota Haii tadi ketika di kantin sekolah, majalah yang cukup populer sejak bapak saya remaja itu. Di dalam majalah tersebut terdapat halaman bernama Your Zodiak, yang berisi ramalan zodiak ( Astrologi ) berdasarkan tanggal lahir. Tidak hanya isi ramalan yang merisaukan hati Mawar Berduri ini, tetapi juga kehadiran zodiak ketigabelas yaitu Opiuchus yang membuat zodiaknya berubah, dia yang dahulu berzodiak Virgo lalu berubah menjadi Aries.

Padahal di zodiak virgo, bagi dia tertulis semua hal tentang keberuntungan dan kebahagiaan, seperti si doi akan nembak kamu pakai basoka, akan mendapat rejeki yang tak disangka-sangka berupa ketiban mobil dari langit, dan tidak akan terkena penyakit selama sehari semalam. Sedangkan di zodiak yang baru baginya berisi ramalan kesialan dan kesengsaraan, seperti si Doi nolak kamu karena bagi si doi Pacaran itu Haram, akan kehilangan uang ketika infak di Masjid, dan akan terkena panu di wajah.

SEJARAH RAMALAN ZODIAK (ASTROLOGI )



Menurut buku bahaya sihir dan ramalan karya Taufik Abdullah, bahwa sejarah ramalan bintang ( ramalan Zodiak ) berasal dari tradisi kaum pagan yang menyembah bintang-bintang sebagai tuhan mereka. Mereka ( kaum pagan ) ini menganggap bahwa beberapa bentuk susunan bintang ( rasi bintang/zodiak ), yang hadir di langit malam tiap bulan itu berpengaruh terhadap nasib manusia di bumi. Karena mereka adalah 12 dewa yang hadir dan melindungi serta menaungi setiap manusia yang lahir pada bulan tertentu, misalnya bulan Juli maka dewanya adalah Cancer, atau dewa kepiting asam manis pakai bumbu oriental wuihh enak.



Nah dewa-dewa ini yang katanya menentukan nasib, keberuntungan, kesialan dan rejeki bagi manusia yang dinaunginya. Makanya mereka akan senantiasa menyembah para dewa itu agar selalu mendapat keberuntungan dan kebahagiaan.

Kaum Pagan

Pada tahap selanjutnya berkembang menjadi ilmu tebak-tebakan atas sikap para Dewa 19 ini eh 12 Dewa ini, mereka mencoba menebak sikap para dewa setiap harinya, setiap minggunya setiap bulannya, dan akhirnya munculah ilmu ramalan ( tebakan ) bintang ( Zodiak ).

Ilmu ini berkembang pada masyarakat jahiliyah, seperti masyarakat Arab sebelum Islam, masyarakat Eropa, dan masuk Indonesia pada masa Penjajahan Belanda. Dan saat ini ilmu asal tebak dengan menggunakan Zodiak berkembang pesat bersama ramalan Shio asal Cina. Karena memang masyarakat kita yang semakin Jahiliyah.

Zodiak kaum Pagan Cina

Saya pernah mendengar bahwa ramalan bintang adalah sesuatu hal yang bisa dilogika, gak tahu logika seperti apa???, yang jelas ya logika asal tebak aja.

PANDANGAN ISLAM TENTANG ASTROLOGI





Al Biruni adalah salah satu ahli Astronomi ( Ilmu tentang Luar Angkasa ) dari Islam, dialah yang pertama kali memisahkan secara tegas antara Astronomi yang berupa Ilmu Pengetahuan ( sains ) dengan Astrologi yang berupa asal tebak-tebakan.

Ibnu Abbas meriwayatkan Hadis yang berbunyi “ Rasulullah pernah bersabda bahwa barang siapa mengambil ilmu dari bintang ( Astrologi ) maka dia mengambil salah satu dari sihir”. Padahal jelas sihir itu Haram. Rasulullah Saw pernah bersabda “ barangsiapa mendatangi seorang peramal, kemudian dia membenarkan omongan si peramal itu maka semua ibadahnya selama 40 hari 40 malam tidak akan diterima Allah SWT”. HR. Bukhari.

Rasi Bintang adalah salah satu pedoman dalam penelitian Astronomi, dan tidak ada pengaruhnya atas nasib manusia

Nah jelaslah bahwa mempercayai ramalan itu adalah syirik dan dosa besar, termasuk percaya pada ramalan bintang ( Zodiak ).

SIKAP KITA SEBAGAI REMAJA MUSLIM



Menjauhi segala jenis ramalan baik itu ramalan dukun, zodiak atau ramalan yang ada di televisi seperti mama laurent, papa laurent, Dedi Kobuzer, dedi Buldoser dan sebagainya. Karena sebenarnya semua jenis ramalan itu bohong belaka, itu berita dari setan dan tidak akan pernah ada setan yang tidak berbohong.

Jika ada ramalan yang ternyata terbukti benar itu hanya kebetulan saja dan bentuk dari Istidjrat atau pembiaran dari Allah Swt yaitu Allah SWT sedang menguji apakah manusia ini benar-benar percaya akan ramalan itu atau tidak, jika percaya ya Musyrik. Sekarang kita bikin percobaan, coba kalian beli dua majalah remaja yang edisinya sama, apa aja yang ada ramalan zodiaknya, saya yakin tiap majalah ramalannya pasti beda, karena ya cuma asal ngarang aja.

Bagi majalah-majalah remaja yang isinya Cuma ramalan dan hal-hal yang gak penting, seperti gosip artis, atau hal-hal berbau maksiat, seperti buka-buka aurat dan cinta adalah pacaran ya jangan dibeli, masih banyak majalah-majalah remaja yang isinya ilmu, dan majalah-majalah Islami yang menyajikan kajian keislaman buat kalian, nah ini majalah yang bermanfaat buat kalian sebagai bekal menjalani kehidupan baik di dunia maupun akhirat. Amin.

0 komentar:

DALAM NEGERI

DALAM NEGERI
PERMOHONAN DONASI UNTUK PEMBANGUNAN GEDUNG BARU YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM EL DIINA PURWOKERTO

Dalam Negeri

Dalam Negeri
93% Facebookers Memilih “Indonesia tanpa JIL” Daripada “Indonesia tanpa FPI” Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/02/18737/93-facebookers-memilih-indonesia-tanpa-jil-daripada-indonesia-tanpa-fpi/#ixzz1mzSmbSeG

Dalam Negeri

Dalam Negeri
Korban Malam Valentine: Sepasang Kekasih Tewas Cekcok Soal Hamil Zina

Internasional

Internasional
Suriah Serang Habis-habisan Kota-kota yang Dikuasai Pemberontak

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID, DOWNLOAD BANYAK APLIKASI ANDROID BERBAYAR ( PREMIUM ) DENGAN GRATIS

Tentang Kami

Sahabat

Penggemar