Minggu, 13 Februari 2011

NIGHT VALENTINE, SEBUAH TRAGEDI ( CERPEN )



Coker ( cowok keren ) dan Ceker ( Cewek Keren ) sudah bersiap sejak sore tadi, dua pasangan muda-mudi yang sedang dimabuk cinta ini sudah menghiasi segala sesuatu baik memakai baju, celana, rok dan sepatu, bahkan mungkin giginya dengan warna pink ( merah jambu ). Mereka sudah stanby di sebuah perempatan dengan sepeda motor yang sebagian bodinya sudah dihiasi gambar hati sapi eh hati dan warna pink juga, serta beberapa remaja yang berdandan seperti mereka juga sudah nongkrong dan menunggu yang lainnya di situ.

Beberapa remaja seusia mereka lewat di depannya, namun tanpa aksesoris hati dan warna pink tapi mereka memakai baju koko dan sarung, serta yang perempuan memakai mukena.

Coker sengaja menggoda salah satu dari mereka, “Hai Jal, mau ke Masjid, nitip absen yah??, hari ini gua mau valentinan dulu dah ditunggu nih ma temen-temen, bentar lagi mereka datang”. Kata Coker dengan gaya soknya.

Ijal hanya menggelangkan kepalanya dan tidak berkata sepatah kata pun, dia tahu Coker temannya tidak pernah Sholat, dan seorang Play Boy akut yang susah disembuhkan. Sejak mereka sama-sama masuk SMA, Coker berubah drastis tidak seperti dahulu lagi ketika mereka masih sama-sama mengaji di Masjid kalau sore menjelang Maghrib. Tidak hanya Coker sebenarnya, hampir semua teman-teman masa kecil Ijal seperti itu, mereka yang dulu berangkat ngaji bareng rame-rame sekarang setelah remaja tinggal beberapa saja yang masih mau menyentuh Masjid dan Sholat. Entah semua yang mereka pelajari ketika mengaji menguap begitu saja atau karena serbuan serta tuntutan gaya hidup gaul ala barat yang begitu kuatnya, Ijal tidak habis pikir.

Ceker ( Cewek Keren ) berkata “ udahlah pakai nitip Absen emang mau bolos, ngapain juga ngurusin anak-anak kampungan kaya mereka, lagian kita kan masih muda masih remaja baru 16 tahun, yah saatnya senenng-seneng dong, itu wajar dong”. Ceker ( Cewe Keren ) pacar baru Coker ( Cowok Keren ) adalah seorang cewek yang terkenal gaul dan bergaya hidup kebarat-baratan, sebenarnya gonta-ganti cowok bagi dia adalah hal biasa. Bar, diskotik adalah tempat tongkrongannya. Sudah berapa banyak perbuatan maksiat yang dia kerjakan ahhh gak tahu deh.

BERANGKAT KE ACARA NIGHT VALENTINE
Satu jam kemudian azan Maghrib berkumandang, mereka tidak peduli, 5 pasangan pacaran kembali datang, “ ah Loe lama amat sih, ampe karatan nungguin kalian “, kata Coker kesal.

sabar coy, kan acaranya mulai jam 8 malam, kita ke tempat acara juga setengah jam nyampe”,

“ Nyampe apaan, ada juga kita telat lagi, gak tahu kalau malam valentin kaya gini jaloanan ke sana macet”. Jawab Ceker pacar Coker agak kesal.

Udahlah yuk berangkat, daripada telat”, kata salah satu dari mereka.

Akhirnya rombengan eh rombongan berwarna Pink itu berangkat menuju sebuah objek wisata tempat acara pesta Night Valentine dilaksanakan. Mereka semua membonceng pacarnya, membanggakan diri bahwa mereka yang paling gaul sedunia saat ini, dan sedikit melempar senyum agak sinis melihat beberapa remaja sebaya mereka yang lebih memilih beraksesoris sarung, koko dan kopiah menuju Masjid untuk Sholat Jamaah.  Sok alim dan sok tua, mungkin itu yang ada di hati mereka.

SAMPAI DI TUJUAN ACARA
Sejam kemudian setelah berjuang melewati kemacetan akhirnya mereka sampai juga, karena ternyata remaja-remaja maksiat seperti mereka banyak sekali dan sama-sama menuju ke sebuah pantai tempat acara Night Valentine dilaksanakan.



Rasa penat dan capek segera hilang setelah melihat persiapan acara yang begitu meriah dan gelamor, serta musik-musik dari grup band lokal yang sengaja memberi selingan sebelum acara dimulai. Dentuman musik dan sorot lampu, berbagai aksesoris warna pink menambah gemerlapnya Night Valentine itu, berbagai pasangan remaja dan muda-mudi tumpah ruah menyerbu tempat itu, mereka seakan-akan merayakan hari kasih sayang, padahal itu adalah gaya hidup barat yang sangat bertentangan dengan akidah sebagian besar mereka yang mengaku Islam.





Pasangan-pasangan ini seakan mencurahkan kasih sayang mereka ke batas maksimal, bahkan mendobrak batas-batas norma Agama, Kesusilaan dan Budaya yang masih dipegang teguh masyarakat timur terutama Indonesia. Acara semacam itu tak hanya digunakan oleh para pasangan pacaran untuk sekedar menyatakan cinta, atau menembak sang pujaan hati tapi lebih dan lebih dari itu, Perzinaan dan mabuk-mabukan pun lazim mengisi sela-sela acara tersebut.

ACARA PUN DIMULAI
Acara dimulai, musik bergelegar menyambut Host ( pembawa acara ) yang tak lain dan tak bukan adalah seorang artis papan atas yang merupakan seorang cowok dengan kelakuan lenggak-lenggok serta suara melambai layaknya banci kaleng Taman Lawang yang ditemani seorang artis perempuan sebagai pendamping Host. Seluruh kamera Televisi disorotkan ke arah Host acara Night Valentine itu, yah ini adalah acara yang disiarkan langsung di sebuah stasiun Televisi Swasta Nasional.



Met malem valentineeerrrss........, happy valentine semua, muuuuaaaacchhh “, kata sang Host membuka acara dengan gaya banci kalengnya, dan langsung disambit eh disambut sorak sorai penonton . ” Ehh tahu gak .... ( Host menyebut namanya ) ...baru aja dapet kado lho dari pacar ... ( Host menyebut namanya lagi )... ihh kadonya coklat swiss, so sweetttt”.

Kemudian setelah beberapa lama berbasa basi, dan saling bercerita dan bercanda antara dua host dan penonton, segeralah sang host utama memanggil sebuah Grup Band yang sudah cukup tenar. “ Kita sambut penampilan .... ( Sang Host menyebut nama Grup Band )”.

Dan tebak grub band apa yang tampil kali ini, ternyata sebuah grup band yang dahulu Vokalisnya sempat dipenjara gara-gara Video Mesum dengan beberapa artis ibu kota menghebohkan Indonesia, ternyata si Vokalis ini sudah bebas dengan cepatnya akibat remisi ( pemotongan masa hukuman ) yang dia dapatkan dua kali selama dipenjara.

Hello Valentinerrrs, Happy Valentine to all of you !!!!, Ayo nyanyi sama-sama”. Sebuah lagu yang sudah sangat terkenal dinyanyikan grup band ini.




Acara Night Valentine juga diisi oleh Boy Band baru yang merupakan bajakan dari Boy Band dari Kroya eh Korea, menyanyikan lagu Single Hitsnya yang terkenal dan  syairnya terdengar seperti “ Bibirmu Ndower “.

Semua penonton termasuk Coker dan Ceker larut dalam hura-hura itu, mereka berpikir seakan akan hidup seribu tahun lagi bahkan selamanya. Dentuman musik semakin membawa mereka untuk lupa dari mana mereka berasal, apa tujuan mereka ke dunia, dan apa tujuan kematian mereka. Mereka lupa, lupa dan sengaja lupa.

MENGINAP DI VILLA CEKER
Pukul 1 malam acara selesai, semua pasangan muda-mudi dan remaja pun pulang dengan hati puaass, setelah semalaman berhura-hura. Ceker mengajak Coker untuk menginap di Villa orang tuanya yang berada di dekat acara itu, akhirnya Coker bersama teman-temannya pun menginap di Villa milik orang tua Ceker.

Namun tentu saja tidak hanya menginap, mereka Coker dan Ceker serta teman-temannya segera membuka minuman keras yang memang sudah disiapkan oleh Ceker, mereka semua segera menenggak minuman keras itu dan akhirnya sesuatu hal yang dibenci Allah Swt dan Malaikatnya, serta yang sangat disukai para Setan alas pun terjadi, yaitu “Pesta Seks “.

KEESOKAN PAGINYA
Azan Subuh berkumandang di Masjid dekat Villa itu, suaranya keras, namun hanya membangunkan Coker sejenak, lalu dia bobo lagi. Jam 7 pagi ketika banyak suara dari depan Villa yaitu anak-anak berangkat sekolah, dan beberapa sepeda motor yang dikendarai anak-anak SMA membangunkan mereka semua.

Coker pun bangun, dia tahu hari ini harus sekolah, namun dia cuek, “ahh sekali-kali bolos kenapa “, kata suara di hatinya. Namun dia ingin segera pulang, karena takut ketahuan dia berbuat yang enggak-enggak oleh orang tuanya, setelah semalaman tidak pulang.

TRAGEDI ITU PUN DATANG
Setelah semuanya mandi pagi di Villa milik orang tua Ceker, Coker dan teman-temannya pulang dengan naik sepeda motor, mereka bersepuluh saling berboncengan, saling tertawa satu sama lain. “Ehh Villa bokap loe enak juga yah, sekali-kali kita-kita nginep di sana lagi boleh ??”, tanya Coker kepada Ceker. ”Boleh aja, asal bayar dong”, Kata Ceker berkelakar. “ ya ampun komersil amat sama pacar “, jawab Coker.





Tanpa ada yang memulai mereka semua memacu kecepatan motornya dengan sangat kencang, untuk melampiaskan kepuasan mereka setelah berpesta maksiat semalaman.

Sampai tiba-tiba...... braakkkkk..... tiiiiiiiiiitttttititiiiittt, sebuah kejadian membungkam kebahagiaan dan kepuasan mereka. Sebuah mobil Kijang menabrak motor Coker dan Ceker yang memang melaju di tengah, sopir Kijang itu sempat akan menghindari tabrakan namun dia tidak bisa karena di pinggir juga ada orang sedang naik motor.





Ceker ( Cewek Keren ) terpental ke tengah jalan, dan sepeda motor temannya segera memakan ( melindasnya ) seperti kecelakaan Soya Tomizawa di Moto GP, Ceker tewas seketika.

Coker terpental ke pinggir jalan, lukanya sangat parah, dia pun akhirnya mengalami apa yang disebut sakaratul maut, yang sakitnya bukan main ( asal tahu saja, sakit sakaratul maut paling ringan itu seperti ditusuk 100 pedang).

Seorang Polisi lalu lintas segera mendekati Coker yang sedang sakaratul maut, dia mengangkat tubuh Coker dan meletakkan di pangkuannya sambil menyeru “ Katakan La Illa ha Illallah, Muhammadur Rasulullah, ayo “, teriak Polisi Lalu Lintas itu berkali-kali.

Namun apa yang terucap dari mulut si Coker, bukan kalimat Tauhid yang diteriakkan Polisi Lalu Lintas itu, dia dengan suara patah-patah justru menyanyikan sebuah lagu
 “You Know Me So Well, Girl.....” , itulah nyanyian yang keluar dari mulut Coker menjelang ajalnya.

Sampai akhirnya suaranya semakin lirih dan melemah dan akhirnya diam untuk selamannya, hening... semua orang yang melihat kecelakaan itu terlihat ngeri dan beberapa orang wanita tak mampu menahan air matanya. Teman-teman Coker pun bergetar tubuhnya melihat kejadian itu, beberapa diantaranya pingsan.

Pak Polisi Lalu Lintas yang seragamnya belepotan darah Coker akhirnya berkata ”Innalillahi Wa Innailaihi Raji’un,”, sambil mengusap wajah Coker agar matanya terpejam, karena kelihatan sekali dari wajahnya Coker sangat ketakutan ketika menjelang ajalnya.

“Suul Khatimah ( mati dalam keadaan buruk )”, kata Polisi Lalu Lintas itu dalam hatinya.

Dan Penulis pun berkata “ Life Is Choice, Hidup adalah Pilihan”, masihkah kita ingin merayakan perayaan Haram Valentine????????. Pilihlah Pilihanmu, itu adalah penentu masa depanmu, di dunia maupun di akhirat.




0 komentar:

DALAM NEGERI

DALAM NEGERI
PERMOHONAN DONASI UNTUK PEMBANGUNAN GEDUNG BARU YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM EL DIINA PURWOKERTO

Dalam Negeri

Dalam Negeri
93% Facebookers Memilih “Indonesia tanpa JIL” Daripada “Indonesia tanpa FPI” Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/02/18737/93-facebookers-memilih-indonesia-tanpa-jil-daripada-indonesia-tanpa-fpi/#ixzz1mzSmbSeG

Dalam Negeri

Dalam Negeri
Korban Malam Valentine: Sepasang Kekasih Tewas Cekcok Soal Hamil Zina

Internasional

Internasional
Suriah Serang Habis-habisan Kota-kota yang Dikuasai Pemberontak

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID, DOWNLOAD BANYAK APLIKASI ANDROID BERBAYAR ( PREMIUM ) DENGAN GRATIS

Tentang Kami

Sahabat

Penggemar